Rabu, 04 Mei 2011

Tiga Raksasa Petik Kemenangan



Boston - Boston Celtics, Los Angeles Lakers dan Miami Heat adalah calon kuat juara musim ini. Ketiganya pun meraih kemenangan pada lanjutan NBA musim ini, Sabtu (30/10/2010) siang WIB.

Celtics yang bermain di TD Northbank Arena menjamu New York Knicks. Kuarter pertama ditutup dengan keunggulan Celtics 27-20.

Di kuarter kedua Knicks bangkit dan berhasil melesakkan 26 angka berbanding 23 milik Celtics. Namun haltime tetap ditutup dengan skor 50-46 untuk Celtics.

Masuk di kuarter ketiga Celtics kembali menguasai jalannya laga dengan unggul 79-72. Di kuarter terakhir laga berjalan seru di mana Knicks coba menekan Celtics tapi akhirnya tuan rumah menang tipis dua bola yaitu 105-101.

Tampil sebagai top performer dari Celtics adalah Paul Pierce dengan 25 poin, 14 rebound dan lima assist. Di kubu Knicks ada Amare Stoudemire dengan 27 poin, delapan rebound dan empat assist.

Di US Airways Center, tuan rumah Phoenix Suns harus mengakui keunggulan tamunya yang juga juara bertahan Lakers. Sedari kuarter pertama hingga ketiga Suns selalu didominasi lawannya tersebut.

Hingga di kuarter keempat kedua tim mendonasi angka sama yaitu 27 namun tetap tak menahan Lakers untuk menang 114-106. Pau Gasol jadi penampil terbaik bagi Lakers dengan 21 poin, delapan rebound dan sembilan assist. Dari Suns ada Robin Lopez dengan 18 poin dan 14 rebound.

Tim calon juara lainnya Heat yang dimotori The Big 3, Dwayne Wade, LeBron James dan Chris Bosh juga memetik kemenangan atas tim kuat Orlando Magic.

Berlaga di America Airlines, Heat sempat diimbangi Magic di kuarter pertama dengan skor 24-24. Namun di kuarter kedua hingga keempat Heat dominan dan menutup laga dengan skor 96-70.

Wade menjadi pemain yang paling menonjol penampilannya dengan 26 poin, enam rebound dan tiga assist. Di kubu Magic ada Dwight 'Superman' Howard dengan 19 poin dan tujuh rebound.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar